Kamis, 25 Desember 2008

OZON PART 2

sObAt LuVeRth, ni adalah artikel terusan dari OZON 1
Semua yang ada di bumi mempunyai sisi negatif dan sisi postif. Mempunyai kelemahan dan kekurangan, mempunyai keburukan dan kebaikan, mempunyai pacar dan selingkuhan… ups! Oke, coret pasangan terakhir.
Begitu juga halnya dengan Ozon. Mungkin selama ini yang kita tahu, OZON adalah gas yang MAHA PENTING (setelah kentut..) karena tanpa adanya Ozon, bumi kita akan kedinginan sekaligus kepanasan, dan otomatis membuatnya DEMAM. Kebayang ga’ sih kalo’ bumi sakit, siapa dokternya hayo?!
Jadi, rawat baik baik ozon kita, agar bumi tetap terkasihi, karena tak satu pun dari manusia bisa menciptakan selimut se-spektakuler ozon. Anyway, berikut cara membuat ozon pun kalian-kalian disana pasti hanya bisa mencipta gas buangan aja…(hayo, ngaku!)
HOW MAKE TO OZON :
Ozon yang semakin tahun semakin menipis ini dibuat dari:
• Reaksi kimiawi (yang bagaimana pengadukan, pengocokan, dan pembuatannya just God who knows)
• Cahaya matahari (yang super duper membawa kaish cinta untuk bumi)
• Dan melibatkan tersangka pencemar udara, seperti pak Nitrogen oksida dan bu Karbon monoksida.
• Terus zat zat yang mudah menguap, seperti VOC, metana, dan keringat orang utan.. (ups!)
PS: Untuk pencarian bahan bahan di atas dapat dibeli di pembakaran bahan bakar industri, bensin, solar dan pemakaian bahan bahan seperti tinner. Terpentin, alkohol, eter dll. Untuk pembuatan OZON, hanya dapat dilakukan dimasak di siang hari dan mencapai konsentrasi tertinggi—sebelum gosong—pada sore hari. Jika konsentrasi bahan-bahan pendukung OZON yang notabenenya pencemar udara terlalu tinggi, maka efek pencemaran udaran itu disebut Smog Los Angeles atau smog saja (tanya kenapa? Bukankah lebih “cool” kalo istilahnya SMOG LAPENDOZ, setuju ga?)

Nah, untuk memproteksi raga, nyawa, martabat dan cinta kita (lebay dieh..) dari konsentrasi OZON yang terlalu tinggi di udara, kita dianjurkan:
1. Tidak melakukan pekerjaan berat (wah spiderman dan superman banget!)
2. Tidak melakukan kegiatan olahraga di luar rumah (yuppi!!! Hayuuks tidur!)
3. batasi penggunaan BBM (weke3k.. mana tahan?)

Kesimpulan : ternyata OZON yang berkonsentrasi terlalu tinggi juga ga’ baik bagi makhluk hidup di bumi kawan, ibarat sobat berkonsentrasi terlalu tinggi pada pelajaran, pe-er, dan remidi… jadi stres deieh… hew3. (analogi sip!) :D


liyad yg satu ini ..
lomba kompetisi website kompas MuDa-IM3



3 komentar:

  1. wah bumi kita makin lama makin rusak..:)

    BalasHapus
  2. Postingan yang meski gila tapi mendidik! Semangat! Tiap blog baru pasti sepi... tapi, jangan jadikan sepi sebagai alasan untuk ga ngeblog!

    BalasHapus
  3. @erwin
    hihihihi .. yupz .. makany lestarikan bumi kita !
    @alam
    hihihi .. makacih lam, tmbh sering mampir aja ni

    BalasHapus